-->

Comments

AndikaBM Santri Baitul Mustaqim Punggur Blog Dan Informasi Terupdate Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 76

Cara Artikel Cepat Terindex Oleh Google

Cara Artikel Cepat Terindex Oleh Google 

Google Console Tools

Assalamu'alaikum Wr. Wb, Selamat Berjumpa kembali sobat blogger, kini andikabm.com hadir kembali seperti janji kemaren. akan membuat tutorial yang sudah pasti pengalaman pribadi admin.

Pada tutorial kali ini akan menampilkan cara artikel kita bisa terindexs oleh Google via google Console Tools. Sealah untuk menaikkan Ratbagai seorang blogger harus pandai mengolah kata, merangkai kata-kata untuk dipublikasikan ke situs kita. yang tujuannya adalah untuk menaikkan peringkat blog kita. Bagi sobat yang sudah lama beaktivitas sebagai blogger tentunya sudah tidak asing lagi dengan cara cepat artikel kita terindex oleh Google.

Google memiliki robot crawler ‘spider’ yang tugasnya melaukan index terhadap postingan baru baik berupa konten artikel, gambar dan video. Untuk waktu datangnya robot crawler spider ke website tidak bisa diprediksi, tiap website memiliki waktu index yang berbeda-beda. Secara alami artikel pada website yang baru dibuat membutuhkan watu indexing yang lebih lama, bisa sampai hitungan mingguan. Untuk posting artikel pada website yang sudah berumur membutuhkan waktu yang lebih cepat untuk indexing, biasanya hitungan jam sampai harian.

Alangkah sedihnya bila artikel kita yang sudah capek-capek menuli namun tidak segera terindex oleh Google. Bagi sobat yang menginginkan artikelnya segera terindex dan tampil dihalaman pencarian Google, jika harus menunggu dalam hitungan hari pasti tidak akan sabar.

Semua artikel yang ada di blog saya semuanya sudah terindex oleh Google, dan dengan sengaja baru tadi saya membuat SS nya yang akan saya bagikan kepada sobat blogger lainnya dalam tutorial kali ini. Tanpa pakai lama-lama artikel-artikel saya terindex oleh google. Selain itu dari segi traffic pengunjung untuk website yang sudah terindex, akan semakin banyak pengunjung yang menemukan artikel website Anda.

Baca juga : Cara Daftar Webmaster Tools

Kalau pada postingan saya yang sebelumnya itu baru sampai tahap ke pendaftaran blog kita di Google Console Tools dan masih sebatas pada Peta Situs, belum cara penggunaan ataupun mendaftarkan supaya artikel kita benar-benar terindex oleh Google. Perlu diketahui juga proses pengindex-an dilakukan setiap selesai artikel di publikasikan.

Kiranya tidak perlu panjang kali lebar penjelasan saya tentang pentingnya artikel yang terindex oleh Google. Mari kita ikuti dengan seksama tutor di bawah ini lengkap dengan gambarnya ......Cekidot....

Cara artikel Cepat Terindex di Google

Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mempercepat index website, Pastikan sudah mendaftarkan website di Google Webmaster (Console)

Baca juga: Cara Membuta Halaman Disclaimer dengan Cepat

  1. Buka artikel yang akan kita daftarkan, salin link artikel kita atau klik kanan "Copy/Salin"
Gbr 1
2. Buka juga "Google Search Console Tools" Pilih yang paling atas setelah terbuka klik "Mulai                Sekarang"

Gbr 2
3. Kita Klik "Inspeksi URL" Pasti kita diarahkan hanya pada satu tempat, yaitu lokasi Paste Link yang kita salin tadi. Pastikan artikel yang akan kita index ada dalam blog kita atau Properti kita. Dan pastikan pula nama Blog kita yang sudah kita daftarkan di Google Console Tools ( Bila memiliki lebih satu Blog)

Gbr 2

4. Setelah di pastekan ke lokasi yang tersedia, kita klik "Enter" di Keyboard kita.
5. Tunggu beberapa detik lalu akan tampil seperti pada gambar 3, " URL tidak ada di Google" 
6. Langkah selanjutnya kita klik pojok kanan atas " UJI URL AKTIF"
Gbr 4
7. Kita tunggu beberapa detik akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Gbr 5
8. Kita klik "MINTA PENGINDEKAN"
9. Setelah menunggu beberapa saat maka pengindekan berhasil.
Gbr 6

10. Done SELESAI Tertulis "URL tersedia untuk Google" Di sebelah ada tulisan "MINTA LAGI" Tidak perlu kita klik, karena proses sudah selesai.

Bila sudah selesai semua proses kita bisa pantau terus perkembangan trafic artikel kita dengan meng-klik "Kinerja" dan apabila ada kesalahan dalam artikel kita baik segi HTML atau yang lainnya kita akan diinformasikan atau bisa lihat di " Cakupan". "Setiap  Selesai Publis langsung ke halaman sebelah Google Console Tools".  Untuk proses pengindekan. 

Demikianlah tutorial yang saya buat semoga menjadi referensi bagi sobat blogger yang belum seberapa memahami cara artikel kita cepat terindex oleh Google. Semoga bermanfa'at apabila ada kekurangan bisa coret-coret di kolom kpmentar. Tetap Kunjungi blog andikabm.com untuk mendapatkan tutorial-tutorial yang lain. Terimaksih, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.












Artikel Terkait

8 komentar

  1. Mualimah
    Sangat bermanfaat buat newbie seperti saya
    • AndikaBM
      Siap. belajar bersama
  2. Ravica Effendi
    Makasih gan, sangat bermanfaat πŸ‘πŸΌ
  3. Ravica Effendi
    Sangat bermanfaat ganπŸ‘πŸΌ
    • AndikaBM
      Ok kunjungannya gan, ikuti terus andikabm.com, ada tutor2 yang lain
  4. @Kang Wahyu
    Oh begitu.

    http://q.gs/FM7d3
    http://smeartha.com/xuW
    http://smeartha.com/xuX
    http://smeartha.com/xuZ
    http://smeartha.com/xua
    http://smeartha.com/xub
    http://smeartha.com/xuc
  5. Fauzi
    Mas Andika, untuk index ini dilakukan setiap kali kita posting artikel baru ya?
    Terima kasih.
    • AndikaBM
      ya, namun harus di cek juga sesekali di cakupan,google consule , terkadang masih ada yang blm terindexs
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>