-->

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan e-Wallet atau dompet Digital OVO, LinkAja, Gojek Dll

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan e-Wallet Dompet Digital OVO, LinkAja, Gojek Dll

Assalamu'alaikum Wr. Wb, Selamat Berjumpa kembali dengan andikabm.com- Sobat Blogger yang berbahagia, kali ini admin akan berbagi Keuntungan dan Kerugian Menggunakan E-wallet Dompet Digital. E-Wallet baru-baru ini banyak dipakai oleh masyarakat khususnya bagi sobat blogger yang lulus dalam Program Prakerja yang malas mengurus atau membuat Rekening BNI.

e-Wallet OVO, Gojek, LinkAja

Untuk itu mari kita ulas apa sih keuntungan dan kerugian dalam menggunakan e-wallet ini atau bisa dikemal dengan sebutan Dompet Digital. 

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan E-wallet Dompet Digital

Baca Juga : 

Kelebihan Memakai e-Wallet

1. Mudah dan Praktis

Hampir setiap warga kita pasti membawa smartphone saat bepergian. Dengan memiliki aplikasi e-wallet, pembayaran untuk apa saja hanya akan membutuhkan waktu beberapa detik. Caranya pun bisa dengan memindai QR Code toko atau memindai barcode lalu masukkan nominal yang harus dibayar.

Kecepatan transaksi ini pun tak hanya akan menguntungkan Anda sebagai pelanggan, tetapi juga pemilik toko karena mencegah antrean menjadi panjang, jadi, akan sangat menghemat waktu. Kemudahan transaksi ini juga membuat Anda jadi lebih puas saat berbelanja.

2. Keamanan Terjaga

Bagi Anda pengguna dompet digital, tak perlu khawatir, karena fitur keamanan menjadi yang paling utama. Diperlukan PIN atau kata sandi untuk melakukan transaksi apa pun. Detail mengenai kartu debit atau kredit pun tetap tersimpan dan tidak mudah diketahui, meski Anda kehilangan perangkat lama dan telah menggunakan perangkat baru.

3. Riwayat Transaksi Tercatat

Salah satu fitur penting dan sangat menguntungkan pada aplikasi e-wallet adalah setiap transaksi yang Anda lakukan akan tercatat secara berurutan. Hal ini tentu memudahkan Anda untuk mencatat dan melacak setiap pengeluaran dan pemasukan langsung dari perangkat yang bisa dicek kapan saja.

4. Ragam Promo Menarik

Aplikasi dompet digital tak jarang juga menawarkan promo yang bisa dipakai pengguna dan tentunya sangat menguntungkan, mulai dari cashback, penambahan poin, sampai diskon besar-besaran, bisa Anda nikmati saat akan bertransaksi.

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan E-wallet Dompet Digital

Kekurangan E-Wallet

Dalam segala hal meski banyak kelebihan yang bisa didapat, ada beberapa kekurangan dari dompet digital yang perlu sobat ketahui, sebagai berikut:

Layanan Terbatas

Toko atau merchant yang menggunakan e-wallet sebagai sarana transaksi masih belum merata, khususnya di Indonesia. Jadi, tak jarang sobat masih memerlukan uang tunai untuk melakukan pembayaran, khususnya di toko kecil atau transfer melalui bank pada toko online yang tidak memiliki sistem pembayaran dengan dompet digital.
Warung kopi, dan warung-warung biasa yang ada disekitar admin, maklum desa dan pelaosok. Maksud admin tentunya warung kopi yang hanya berjualan di daerah yang masuk kalangan pedesaan. 

Ingat ya sobat, semua e-wallet bisa kita gunakan bila memang benar-benar Sudah full servis atau sudah selesai tahap upgradenya. Memang ada banyak kemudahan yang bisa didapat dengan menggunakan e-wallet atau dompet digital ini. Namun, pastikan juga Anda menggunakannya dengan bijak agar tak terjadi pengeluaran yang berlebihan, dan tetap utamakan kebutuhan prioritas keluarga ya.

Demikian yang dapat admin bagikan tentang Keuntungan dan Kerugian Menggunakan E-wallet Dompet Digital, semoga bermanfaat dan tetap kunjungi andikabm.com yang selalu update informasi penting seputar pendidikan dan informasi-informasi lainnya. Terimakasih Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>