-->

Langkah Yang Harus Dilakukan Setelah di Terima Program Kartu Prakerja Gelombang 13

Langkah Yang Harus Dilakukan Setelah di Terima Program Kartu Prakerja

Assalamu'alaikum Wr. Wb, Selamat berjumpa kembali dengan andikabm.com - Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tentang Langkah Yang Harus Dilakukan Setelah di Terima Program Kartu Prakerja Gelombang 13

Sebelumnya admin mengutip keterangan dari akun resmi  Prakerja. Prakerja.go.id Bahwasannya admin Prakerja menyampaikan.https://drive.google.com/file/d/1t0xaghl3zDfdu_GgJihN1D9hPsfA_lrQ/view?usp=sharing

" Sobat Prakerja, Mimin mau mengumumkan bahwa Gelombang 13 akan ditutup pada hari Minggu, tanggal 7 Maret 2021 pukul 12.00 WIB.ㅤㅤ

Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja, segera klik tombol “Gabung” yang ada di dashboard ya!ㅤ

Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP. "

Yang artinya bahwa per hari ini tanggal 7 Maret 2021 Pukul 12.00 WIB. Gelombang 13 telah resmi ditutup.

Maka admin ingatkan kepada semua sobat blogger yang sudah berhasil mendaftar program Prakerja atau telah sukses untuk gabung, supaya dapat bersiap-siap. Kurang lebih dua hari kedepan sudah ada tanda-tanda pengumuman lolos atau tidaknya. Namun yang pasti sobat harus menunggu tampilan dashboard Prakerja benar-benar berubah. Atau dapat di cek langsung di akun Prakerja masing-masing melalui link Prakerja.go.id yang digunakan waktu mendaftar.

Apabila benar-benar sudah diterima maka ada beberapa hal yang harus dilakukan. Apa saja itu ....

Langkah Yang Harus Dilakukan Setelah di Terima Program Kartu Prakerja Gelombang 13

Langkah- Langkah

1. Pastikan nomor HP yang tersambung prakerja aktif selama 6 bulan kedepan.

2. Sembari menunggu Nomor Prakerja dan Dana pelatihan sebesar Rp. 1.000.000,00 Sambungkan rekening yang akan digunakan untuk transaksi pengiriman insentif kita.

Adapun rekening yang bisa digunakan BNI, OVO, LinkAja, Gopay, Dana, Kesemuanya e-walet tersebut harus Full servis atau upgrade. Bagaimana cara upgrade atau menyambungkan e-walet ke akun Prakerja bisa Kunjungi : Cara Menyambungkan e-Walet Prakerja

3. Setelah tersambung dengan e-wallet dan nomor kartu prakerja sudah ada di dashboard Prakerja dana Peltihan Rp. 1000.000,00 juga sudah ada maka mulailah membeli pelatihan.

3. Untuk membeli Pelatihan ini silahkan sobat pilih marketplace di bawah dashboard Prakerja.

4. Ambil pelatihan yang sekiranya mudah dan cepat proses baik dalam pelatihan ataupun dalam penerbitan sertifikat di dashboard Prakerja. Sebagai Pengalaman admin beli pelatihan di Bukalapak, dengan sebuah judul Membuat dan Menjual Masker Kain Melawan Virus Corona.

Baca  Juga : Kunci Jawaban MID Test 1-3 Plus Exam

5. Selesaikan pelatihan dan kerjakan semua tahapan yang ada pada lembaga pelatihan yang di beli, jangan lupa rating dan ulasan berikan kepada lembaga pelatihan juga ada yang sifatnya wajib memberi ulasan dan rating di marketplace.

6. Apabila pelatihan sudah selesai tunggu 3-7 hari kerja ( Hari libur tidak termasuk ).

Insentiv Prakerja

Insentif Prakerja ada dua macam

  1. Insentiv selama 6 bulan dengan besaran @600.000, untuk mempermudah dalam pencairan insentiv usahakan jangan gonta-ganti nomor yang sudah terdfatar dalam kartu prakerja.
  2. Insentiv survey, untuk insentiv survey ini besarannya @50.000 selama 3 kali survey. Cara untuk mendapatkan insentiv ini untuk yang sudah-sudah peserta setelah menerima insentiv pertama tidak terlalu lama jaraknya, yaitu mengisi survey yang ada pada dashboard Prakerja.
Demikian yang admin dapat bagikan terkait Langkah Yang Harus Dilakukan Setelah di Terima Program Kartu Prakerja. Semoga penjelasan singkat ini dapat membantu para sobat blogger yang telah mendaftar Prakerja dan lulus pada gelombang ini. Temikasih tetap kunjungi andikabm.com yang selalu update informasi terkait pendidikan dan informasi-informasi penting lainnya. 
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Artikel Terkait

2 komentar

  1. Unknown
    Terima kasih informasinya min
    • AndikaBM
      ok, moga diterima gel 13,tuk pilihan pelatihan ada di artikel lain
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>