-->

Modul Pembelajaran Mandiri Calon ASN PPPK Guru PPKn Kemendikbud Tahun 2021

 Modul Pembelajaran Mandiri Calon ASN PPPK Guru Kemendikbud Tahun 2021

Assalamu'alaikum Wr. Wb, Selamat Berjumpa kembali dengan andikabm.com- Kembali hadir akan membagikan kepada rekan-rekan guru Honorer yaitu macam-macam Modul Pembelajaran Mandiri Calon ASN PPPK Guru Kemendikbud Tahun 2021.  Pada tahun ini Pemerintah memberikan angin segar kepada tenaga pendidik yang sampai saat ini masih berstatus Honorer baik di bawah naungan Kemendikbud ataupun Kemenag.

Seleksi Guru ASN PPPK dibuka berdasarkan pada Data Pokok Pendidikan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengestimasi bahwa kebutuhan guru di sekolah negeri mencapai satu juta guru (di luar guru PNS yang saat ini mengajar). Pembukaan seleksi untuk menjadi guru ASN PPPK adalah upaya menyediakan kesempatan yang adil bagi guru-guru honorer yang kompeten agar mendapatkan penghasilan yang layak. Pemerintah membuka kesempatan bagi:

  • Guru honorer di sekolah negeri dan swasta (termasuk guru eks-Tenaga Honorer Kategori dua yang belum pernah lulus seleksi menjadi PNS atau PPPK sebelumnya.
  • Guru yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan; dan
  • Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang saat ini tidak mengajar.

Modul Pembelajaran Mandiri Calon ASN PPPK Guru Kemendikbud Tahun 2021

Untuk Seleksi guru ASN PPPK pada kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun sebelumnya formasi untuk guru ASN PPPK terbatas. Sedangkan pada tahun 2021 semua guru honorer dan lulusan PPG bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi. Semua yang lulus seleksi akan menjadi guru ASN PPPK hingga batas satu juta guru. Oleh karenanya agar pemerintah bisa mencapai target satu juta guru, maka pemerintah pusat mengundang pemerintah daerah untuk mengajukan formasi lebih banyak sesuai kebutuhan.

Untuk mempersiapkan calon guru ASN PPPK siap dalam melaksanakan seleksi guru ASN PPPK, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) mempersiapkan modul-modul pembelajaran setiap bidang studi yang digunakan sebagai bahan belajar mandiri, pemanfaatan komunitas pembelajaran menjadi hal yang sangat penting dalam belajar antara calon guru ASN PPPK secara mandiri. 

Modul akan disajikan dalam konsep pembelajaran mandiri menyajikan pembelajaran yang berfungsi sebagai bahan belajar untuk mengingatkan kembali substansi materi pada setiap bidang studi, modul yang dikembangkan bukanlah modul utama yang menjadi dasar atau satu-satunya sumber belajar dalam pelaksanaan seleksi calon guru ASN PPPK tetapi dapat dikombinasikan dengan sumber belajar lainnya.

BACA JUGA : 

Maka untuk itu admin bagikan Modul Pembelajaran Calon ASN PPPK Guru Kemendikbud Tahun 2021 secara terperinci. Ada berbagai mata pelajaran yang dapat sobat para calon peserta Dwonload di akhir artikel ini. Dalam artikel ini admin akan membagikan beberapa Modul Pembelajaran Mandiri Calon ASN PPPK Guru Kemendikbud Tahun 2021 secara terpeinci dalam bentuk rar yang dapat di unduh dengan mudah antara lain :

  1. Modul Bahan Belajar Pedagogi 1 - 7
  2. Modul Bahan Belajar PGSD B. Indonesia 1 - 4
  3. Modul Bahan Belajar PGSD IPA Pembelajara 1 - 4
  4. Modul Bahan Belajar PGSD IPS Pembelajaran 1 - 4
  5. Modul Bahan Belajar PGSD Matematika 1 - 6
  6. Modul Bahan Belajar PGSD PPKn 1 - 5
Untuk lebih kengkapnya file dapat Bapak/Ibu Guru Calon ASN PPPK pada link di bawah ini :

  • File Lengkap Modul Bahan Belajar Pedagogi dapat di Unduh Disini
  • File Lengkap Modul Bahan Belajar PGSD B. Indonesia dapat di Unduh Disini
  • File Lengkap Modul Bahan Belajar PGSD IPA dapat di Unduh Disini
  • File Lengkap Modul Bahan Belajar PGSD IPS dapat di Unduh Disini
  • File Lengkap Modul Bahan Belajar PGSD Matematika dapat di Unduh Disini
  • File Lengkap Modul Bahan Belajar PGSD PPKn dapat di Unduh Disini

Modul Pembelajaran Mandiri Calon ASN PPPK Guru MTK Kemendikbud Tahun 2021

Baca Juga : 
Demikian yang admin dapat bagikan kepada para Bapak/Ibu Guru Calon Peserta ASN PPPK Guru Kemendikbud Tahun 2021, semoga bisa dijadikan sebagai pedoman juga referensi untuk belajar dalam menghadapi seleksi nantinya. Untuk mendapatkan Modul- modul bahan ajar jenjang yang lainnya semoga tidak akan lama lagi admin bagikan juga, tetap ikuti dan kunjungi Blog andikabm.com yang selalu update seputar Pendidikan dan informasi-informasi lainnya. Terimakasih Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>