-->

Contoh Pakta Integritas Peserta PPG DJ 2021 Kemenag

 Contoh Pakta Integritas Peserta PPG DJ 2021 Kemenag

Assalamu'alaikum Wr. Wb, Sahabat guru seperjuangan, Selamat berjumpa kembali dengan andikabm.com - yang selalu update info-info terbaru seputar pendidikan. Kali ini admin akan bagikan terkait dengan Pakta Integritas PPG DJ Tahun 2021 Kemenag.  pakta Integritas adalah salah satu syarat penting dalam mengikuti PPG DJ terkhusus pada tahun 2021 ini. 



Dalam pembuatan Pakta Integritas ini tentunya sangat mudah karena di lamam SIMPATIKA masing-masing sudah ada tinggal dwonload dan diberi tanda tangan juga wajib bermaterai Rp. 10.000, Pada kali ini admin akan mempermudah kinerja sobat-sobat Guru untuk membuatnya. Pakta Integritas adalah salah satu persyaratan penting dalam pelaksanaan PPG DJ walaupun masih banyak syarat-syarat penting lainnya. 

Bagi Bapak Ibu Guru yang telah lulus Pretes pada tahun 2018, 2019 yang belum sempat mengikuti PPG DJ maka kabar gembira pada tahun ini 2021 Kemenag melaksanakam Program tersebut. Program tersebut biasanya setelah dinyatakan lulus Pretes langsung diadakan PPD DJ, namun karena masih dalam keadaan Pandemi hingga Program tersebut ditunda hingga tahun ini. Baik yang dari Kemenag maupun Kemendikbud.

Untuk itu Bapak/Ibu Guru yang sudah dinyatakan lulus akademik harus segera mempersiapkan beberapa persyaratan tersebut, adapun syarat-syaratnya antara lain : Membuat surat ijin dari atasan atau kepala Madrasah untuk siak mengikuti PPG DJ 2021 dan juga melakukan pindai scan Pakta integritas sebagi bentuk pernyataan bahwa berkas yang ada didalamnya adalah benar adanya dan asli PPG DJ 2021.

Baca Juga : Kandidat Calon Peserta PPG DJ 2021 Kemenag

Dalam pembuatan Pakta Integritas ini harus dibubuhi tanda tangan asli calon peserta dan bermaterai sebagai bukti bahwa isi dari pernyataan tersebut benar-benar absah dan bukti dari dokumen asli adanya tanpa ada manipulasi data serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai hukum yang berlaku.

Maka pada kesempatan kali ini admin sengaja akan bagikan Contoh Pakta Integritas Peserta PPG DJ Tahun 2021, bagi sahabat guru yang belum memilikinya bisa dwonlod secara gratis dan semoga benar adanya.

Untuk mendapatkan tunjangan yang sesuai dengan kinerja Guru maka guru wajib mengikuti Program Profesi Guru (PPG) yang sebelumnya sudah dinyatakan lulus pretes baru bisa mengikuti PPG tersebut. Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya sertifikat sebagai tenaga pendidik maka tunjangan seorang Guru bisa didapatkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Nah, salah satu syarat untuk mengikuti PPG DJ tersebut yaitu harus membuat dan menggunggah Pakta integritas. Pada kesempatan kali ini Contoh Pakta Integritas Peserta PPG DJ Kemenag yang akan admin bagikan sudah dalam bentuk doc ataupun PDF sehingga mempermudah untuk difahami sesuai dengan Madrasah masing-masing.

  • Contoh Pakta Integritas Peserta PPG DJ tahun 2021 Kemenag bisa di Dwonload Disini
  • Contoh Surat Ijin PPG dari Kepala Sekolah tahun 2021 bisa di Dwonload Disini

Demikianlah informasi seputar PPG DJ Tahun 2021, Khususnya dalam mempersiapkan persyaratan dalam melakukan seleksi administrasi PPG. Semoga Contoh file Pakta Integritas Peserta PG DJ Tahun 2021 Kemenag ini dapat membantu dan tentunya bisa bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru sehingga memudahkan calon pesrta untuk melengapi persyaratan yang dibutuhkan. 

Tetap Kunjungi Blog saya andikabm.com yang selalu update tentang informasi seputar Pendidikan dan informasi-informasi lainnya. Terimakasih Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Artikel Terkait

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>