-->

Comments

AndikaBM Santri Baitul Mustaqim Punggur Blog Dan Informasi Terupdate Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 76

8 Cara Cepat Diterima Google Adsense 2021 Pada Blog

8 Cara Cepat Diterima Google Adsense 2021 Pada Blog

 Assalamualaikum Wr. Wb. Sobat blogger selamat berjumpa kembali dengan andikabm.com....

Semoga tetap diberikan kesehatan dan sukses selalu, sebagai blogger yang profesional tentunya semangat untuk menulis jangan sampai kendor. Di malam yang indah ini malam Idul Fitri 1442 H admin akan berbagi kebahagiaan dan tips, apasih sebenarnya.......

Surat Cinta Dari Google Adsense

8 Cara Cepat Diterima Google Adsense 2021 Pada Blog

Sebagai penulis blog ataupun artikel tentunya mempunyai harapan agar artikel ataupun blognya bisa di ACC oleh adsense hingga pada akhirnya menghasilkan pundi-pundi keuangan yang menggiurkan dan mungkin sudah barang tentu menjadi tujuan utama para sobat blogger menjadi seorang penulis, tanpa mengesampingkan cita-cita mulia untuk berbagi ilmu.

Nah , Bertepatan dengan malam yang penuh berkah ini yaitu malam Idul Fitri 1422 H sengaja admin buatkan artikel sesuai pengalaman admin. Yaitu Cara Cepat Blog di ACC Google Adsense. Semoga pada tulisan ini bisa menjadikan kemanfaatan bagi sobat-sobat blogger lainnya.

Sebelumnya admin ijin cerita sedikit sesuai pengalaman waktu pendaftaran pertama di Google Adsense. Tanggal 8 Februari 2021 saya daftarkan blog saya ke adsence. Setiap hari saya lihat progresnya sambil tetap menulis artikel-artikel yang baru. Isi dari beranda adsense ( Kami sedang berusaha menyiapkan situs anda. Proses ini biasanya memakan waktu beberapa hari tetapi terkadang membutuhkan waktu 2 minggu atau lebih dan seterusnya ). Harap-harap cemas sudah pasti....lha lama benar gak ada perubahan. 

Hampir mencapai 175 artikel sudah saya tulis tapi tetap saja belum ada perubahan saat saya lihat lagi dan lagi. Setelah sekian lama penantian tersebut akhirnya terpecahkan pada tanggal 29 April 2021 ada kotak masuk di email, saya buka cek dan fahami..... ambyarrrrr, punah harapan yang selama ini saya harapkan. Pengajuan Google Adsense ditolak. Bagaikan kirim surat cinta yang ditolak , Malas nulis, malas kerja dan malas semuanya. 

Email Penolakan Google Adsense

Namun setelah dipikir-pikir akhirnya bangkit lagi semangat ku untuk melanjutkan cita-cita saya untuk menjadi blogger yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Curhat sana sini dengan para ahli yang sudah berpengalaman dalam bidang blogger. Saran dan masukan saya terima. Tema ganti yang premium di setingkan sekaligus hasyeek...makasih cak rul, lanjut saya menulis artikel kembali dengan tema yang terupdate. 

Alhamdulillah .... tepat  pas berbuka puasa pada tanggal 9 Mei 2021 / 27 Romadhon 1442 H blog saya diterima oleh Google Adsense. Bahagia yang tak terkira, seolah lebaran sudah tiba padahal masih kurang beberapa hari. Romadhon penuh berkah yang membuat saya semakin bersemangat untuk menulis semampu saya supaya bisa memberikan kemanfaatan keoada orang lain. Sebagai halnya pesan Mbah Yai saya " sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain " Yang Beliau kuitp dari Hadis Nabi Muhammad SAW.

Demikian sekelumit pengalaman admin saat mulai belajar menulis artikel di blog. Kiranya tidak perlu panjang kali lebar lagi ya..... Langsung aja ya...gak perlu berlama-lama.....

8 Cara Cepat Diterima Google Adsense 2021 Pada Blog

Ada beberapa yang harus disiapkan oleh para sobat supaya blog sobat bisa cepat diterima oleh Google Adsense....

1. Artikel Orisinil

Yang pertama ini adalah yang sangat penting, yaitu karya tulis kita harus ori ataupun asli hasil cipta karya perpaduan antara jemari dan otak kita sendiri. Dengan tanpa kopi paste ataupun copas pada artikel yang sudah berseliweran di google. Mesin pendeteksi Google sangatlah mahir tentang keaslian ataupun ori dan tidaknya suatu artikel, hanya satu klik sdh bisa ditemukan asli ataupun hasil dari kopi paste dan ini Google sangat tidak suka.

2. Menu Navigasi Yang Valid

Pastikan navigasi yang ada semua terisi dengan artikel yang sesuai dan mudah digunakan (tidak belibet ). Jangan sampai ketika diklik ditemukan 404 eror not found, itu sangat tidak bagus dan mengecewakan pengunjung. 

3. Umur Blog Juga Umur Pengguna

Google Adsense akan menerima pengguna yang berusia miminal 18 tahun. Jika masih dibawah usia tersebut tentunya jangan berharap lebih. Untuk usia blog minimal 2-3 bulan jangan sampai baru satu dua Minggu coba untuk mendaftar ke google adsense. 

4. Kualitas Konten

Kualitas konten juga masuk prioritas utama hampir mirip dengan pembahasan no 1. Harus asli ataupun ori. Usahakan tema yang di ambil menarik dan unik yang sekiranya masih sepi di pencarian google. Jumlah kata minimal 300 suku kata atau lebih.  Pilih salah satu tema yang sekiranya hanya satu pembahasan, seperti contoh Pendidikan, Pertanian, Penjualan, Gadget, Makanan ataupun yang lainnya, jangan sampai di campur jadi satu. Jangan gunakan kata-kata singkatan, kata yang menyinggung ras, pornografi, obat-obat terlarang dan hal-hal lainnya. Susunan pembuatan ariktel Kalimat pembuka isi dan penutup sangat penting jangan sampai pembahasan belibet yang membuat pengunjung malas untuk membacanya.

5. Buat Halaman About, Contact, dan Privacy Policy

Jika memang ingin menghasilkan uang dari google Adsense maka ketiga halaman tersebut wajib ada. Adapun cara membuatnya bisa kunjungi ....

6. Sudah Mempunyai Artikel

He...he... Sudah pasti kalau yang satu ini, harus mempunyai artikel yg menarik,manfaat, bukan hasil plagiat. Masa mau daftar belum punya artikel...... Setidaknya sudah mempunyai mimimal 10 ataupun 20 artikel baru daftar. Disini admin sudah koleksi lumayan banyak Artikel 200 an yang mayoritas semuanya adalah tentang pendidikan sesuai dengan tema yang admin ambil.

7. Template Yang Bagus

Maksud admin template yang bagus disini bukanlah harus premium yang nyatanya banyak juga yang masih gratis templatenya yang tersedia di Google banyak yang diterima. Namun kemarin punya admin template masih gretong eh gratis belum diterima mungkin juga karena susunan dari widget-widget dan menu yang ada masih kurang tepat. Setelah diolah ganti template yang premium dan berkat olahan jemari yang indah, Alhamdulillah tidak lama dari pengajuan di ACC.

8. Pastikan Ada Pengunjung Mimimal 100 Setiap Hari.

Dari berbagai sumber ataupun cerita-cerita teman blogger angka bukan sebagai patokan utama, namun juga menentukan diterima dan tidaknya. Dalam seratus pengunjung tersebut harus aktif yang artinya ya usahakan pengunjung benar-benar ada, yang akhirnya artikel kita itu memang dibutuhkan oleh pengunjung.

Nah demikian yang dapat admin bagikan kepada sobat blogger yang sesuai dengan pengalaman admin. Namun tidak menutup kemungkinan dari pengalaman sobat yang lain itu berbeda-beda. Beda rasa beda tema beda nasib he he...Dan masih perlu perjuangan yang sangat panjang untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dari Google yaitu meraih page one dan ketsabilan trafic pengunjung.

Tetap kunjungi andikabm.com yang selalu update informasi terkait pendidikan dan informasi-informasi lainnya. Terimakasih atas kunjungannya semoga bermanfaat dan tetap semangat dalam menulis. Wassalamualaikum Wr. Wb


Artikel Terkait

9 komentar

  1. CakRul
    HASYEKKK
  2. CakRul
    https://i.pinimg.com/736x/15/12/e9/1512e9b2d7a9bd8100abbfb97d960c4c--cerita-lucu-gambar-lucu.jpg
    • AndikaBM
      Asistennya cewek wkwkwk... Hayeeekkk
  3. Neztra
    Kebetulan mau daftar google adsense. Makasih infonya😊👍 sangt membantu
    • AndikaBM
      Semoga Bermanfaat untuk sahabat2 blogger yang blm acc adsense
  4. Inna nurinna
    Wah... Sangat membantu saya..
    Supaya saya jg tambah semangat buat artikel nya. Dan bisa daftar adsense...
    • AndikaBM
      Semoga bisa membantu tutorialnya dan bermanfaat untuk semuanya
  5. Ummi
    wah bermanfaat sekali tipsnya, semoga blog saya juga nanti bisa diterima adsense. masih baru dan masih belajar. salam kenal ya kak, daya dari ummizh.blogspot.com
    • AndikaBM
      Ok siap, tetap semangat berkarya
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>