-->

Comments

AndikaBM Santri Baitul Mustaqim Punggur Blog Dan Informasi Terupdate Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 76

Nama Calon Mahasiswa Peserta Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Guru Madarsah Tahun 2021

Nama Calon Mahasiswa Peserta Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Guru Madarsah Tahun 2021 

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Andikabm.com - Selamat sore dan malam semuanya sahabat pendidik Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Kemanag Tahun 2021. Informasi yang dinanti-nanti seluruh peserta Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Kemanag Tahun 2021 yaitu tentang Pengumuman seleksi berkas sekaligus penempatan LPTK oleh kanwil setempat. Kalau melihat informasi di laman Simpatika masing-masing calon statusnya masih sama Berkas Peserta Telah diverifikasi Oleh KANWIL. Silakan menunggu informasi selanjutnya untuk hasil seleksi dan penempatan LPTK. 

Daftar Nama-nama calonMahasiswa Pesertas PPG DJ Tahun2021

Setiap hari para calon peserta tersebut melihat dan menantikan perubahan status tersebut berharap status berubah sudah ada penempatan dari pihak kanwil. Namun sampai saat ini status tersebut masih membuat galau dan harap-harap cemas bagi seluruh calon peserta seluruh Indonesia.

Untuk kali ini admin akan memberikan kabar gembira karena Lampiran Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2731 Tahun 2021 tentang Penetapan Nama-Nama Calon Mahasiswa Peserta Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Guru Madarsah Tahun 2021. Dari seluruh calon yang terdaftar terdapat 9.000  guru yang lulus verifikasi berkas oleh Kanwil masing-masing. 

Baca Juga : 

Dari 9.000 peserta tersebut tersebar diberbagai LPTK seluruh Indonesia terbagi menjadi 2 angkatan. Seluruh mapel Umum ataupun mapel Agama. Dari semua yang terdaftar sebagai calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 Kemenag tidak semuanya lulus veifikasi berkas. Kesalahan dimana juga admin belum mengetahuinya, mungkin karena kuota yang terlalu banyak tertumpuk sejak sebelum Pandemi tahun lalu hingga saat ini yang akhirnya berimbas pada calon Mahasiswa yang gagal mengikuti PPG Dalam Jabatan pada Tahun 2021.

LPTK yang terdaftar sebagai tempat pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Guru Madrasah Tahun 2021 berjumlah 36 Universitas yang tersebar di seluruh Indonesia antara lain Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY ) Universitas Negeri Medan ( UNIMED ), Universitas Negeri Malang ( UM ), Universitas Negeri Makasar ( UNM ), Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ), Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM ), Universitas Islam Malang ( UNISMA ), UIN Walisongo Semarang, UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Sumatera Utara Medan, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, UIN Raden Patah Palembang, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ,UIN Mataram, UIN Imam Bonjol Padang,UIN AR Raniry Banda Aceh,UIN Alaudin Makasar, IAIN Syeikh Nurjati Cirebon, IAIN Surakarta,IAIN Samarinda, IAIN Salatiga, IAIN Purwokerto, IAIN Pontianak, IAIN Ponorogo, IAIN Pekalongan, IAIN Palu,IAIN Kediri, IAIN Jember, IAIN Gorontalo, IAIN Curup dan terakhir IAIN Bukittinggi. 

Nama Calon Mahasiswa Peserta Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Guru Madarsah Tahun 2021

Semoga para calon Peserta PPG Dalam Jabatan Kemenag Tahun 2021 yang sudah lulus verifikasi ini mendapat kemudahan dalam melaksanakan tugas-tugas dari dosen pembimbing. Keuntungan pada PPG saat ini tidak perlu datang ataupun indekos bagi yang tempatnya jauh antara LPTK dan tempat tinggalnya. Karena pelaksanaan PPG dalam Jabatan tahun ini sepenuhnya dilaksanakan secara Daring dalam Jaringan. Untuk pelaksanaan PPL cukup di Madrasah masing-masing.

Baca Juga : 

Berikut sekilas penampakan Nama-nama Calon Mahasiswa Peserta PPG DJ Madrasah Tahun 2021

Adapun untuk File lengkapnya dalam bentuk PDF dapat Bapak/Ibu Dwonload DISINI ........

Demikian Informasi yang dapat admin sampaikan semoga bermanfaat. Bila dianggap perlu bisa dibagikan kepada rekan-rekan seprofesi yang menanti kepastian dari laman Simpatika. Untuk langkah selanjutnya bisa dibaca di Juknis PPG DJ Tahun 2021 . 

Terimakasih, Tetap kunjungi Blog andikabm.com yang selalu update informasi-informasi yang ter-update dalam Pendidikan serta informasi-informasi lainnya yang bermanfaat. Wa'alaikum Salam Wr. Wb.



Artikel Terkait

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>