-->

Comments

AndikaBM Santri Baitul Mustaqim Punggur Blog Dan Informasi Terupdate Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 76

Cara Membeli Dan Setting Domain Blogspot Menjadi .Com

Cara Membeli dan Setting Domain Blogspot Menjadi .Com

 Assalamu'alaikum Wr. Wb ....Andikabm.com  Berjumpa kembali dengan kami yang selalu berbagi informasi dan tips. Kali ini admin akan berbagi Cara Membeli Dan Setting Domain Blogspot Menjadi .Com. Tentunya banyak para blogger yang ingin merubah Domain keren membuat websitemu beken dan bagus yang awalnya biasa pakai blogspot menjadi .Com. Namun masih pada bingung caranya, maka kali ini admin akan menjelaskannya semoga menjadi solusi para sahabat blogger semuanya.

Setting DNS di Rumahweb

Baca Juga : 

Cara Membeli dan Setting Domain Blogspot Menjadi .Com

Sebelumnya kita harus fahami terlebih dahulu tatacara pembelian ataupun beli domain yang tepat. Kalau selama ini admin selalu membeli di Rumahweb selain murah disana sangat mudah dan cepat transaksinya. Saat kita menemui kesulitan dalam penyetingan chat dengan costumer pun sangat responsip. Jika ingin membeli domain Di Rumahweb bisa kunjungi link berikut Rumahweb.

Untuk lebih jelasnya mari simak tutorial yang akan admin bagikan ini Cara Membeli Dan Setting Domain Blogspot Menjadi .Com

Langkah 1. Kita login dulu ke web tempat kita akan membeli Domain tersebut, disini admin ke Rumahweb.com Setelah kita berhasil menemukan alamat web tersebut kita klik Login.
Bila belum pernah membeli ke situs Rumahweb maka harus register terlebih dahulu, jika sudah pernah membeli ke situs tersebut kita tidak perlu repot membuat akun, klik login langsung masukan email yang pernah kita daftarkan dulu.

Langkah ke 2. Login dengan akun google kita atau akun rumahweb yang sudah kita punya. Bisa juga login via Facebook, Twitter atau google.
Gambar 2
Langkah ke 3. Klik Domains pilih Register a New Domain, Karena kita mau beli Domain yang baru, Dan klik Order Now

Gambar 3
Langkah 4. Masukan Kata kunci yang sesuai dengan nama blog yang kita inginkan, Disini admin tulis San3kalong tanpa menggunakan . Com, kemudian klik pencarian.

Gambar 4
Langkah 5. Apabila sudah menemukan yang kita inginkan maka conteng bagian domain tersebut juga conteng aktifkan, lalu klik lanjutkan.

Gambar 5
Langkah 6. Kita scroll kebawah dan pilih Beli Domain saja, karena kita hanya ingin membeli Domain tanpa Hosting.
Gambar 6
Langkah 7. Kita lanjutkan dengan pembayaran, Disini banyak pilihan ketika mau membayar Domain yang kita inginkan. Bisa menggunakan Pembayaran Instan juga bisa menggunakan Transfer Bank, tergantung kita sebagai pembeli. Admin disini menggunakan OVO maka klik pada icon OVO.
Gambar 7
Langkah 8. Centang kalimat Saya Menyatakan Menyetujui, Lalu klik Chek Out.
Gambar 8
Langkah 9. Setelah kita klik Check Out maka tampilan seperti di bawah ini, pastikan nominal sama dengan nominal yang kita lihat diatas tadi, kemudian Lanjutkan Pembayaran
Gambar 9
Langkah 10. Masukan nomor OVO kita yang kita punya, Lalu klik Send
Gambar 10
Langkah 11. Melakukan konfirmasi pembayaran, Didalam konfirmasi pembayaran ini kita diberi waktu, jangan sampai melewati waktu yang telah ditentukan.
Gambar 11
Langkah 12. Setelah selesai melakukan pembayaran, kita login lagi ke Rumahweb.com, Disini admin baru dua kali membeli Domain makanya tertulis 2 Domain dan langsung di klik.
Gambar 12

Langkah 13. Terlihat San3kalong.com sudah aktif, kita tinggal setting DNS nya, dengan cara klik sebelah gambar kunci maka ada tampilan kebawah pilih Manage Domain.
Gambar 13
Langkah 14. seteleah kita klik tampilannya seperti dibawah ini, dan pilih DNS Management.
Gambar 14
Langkah 15. Lalu kita klik Star 2 kali kemudian klik Update.
Gambar 15
Langkah 16. Setelah selesai update maka kita kembali ke Blogger kita masuk ke setelan pilih Domain Kustom, akan muncul tampilan seperti dibawah, klik simpan dan pasntinya belum bisa tersimpan karena DNS kita belum di setting.
Gambar 16
Langkah 17. Ketika akan kita simpan maka tampilah kalimat yang berwrna merah yang tujuannya untuk setting DNS. Copy bagian Nama ambil yang www saja, pastekan pada situs Rumahweb tadi. Copy kembali Tujuan ambil yang ghs.google.com yang admin beri kode angka 1, lakukan satu persatu yang nomor 1 berpasangan dengan nomor 1, yang nomor 2 dengan nomor 2, jangan sampai tanda baca ikut ke copy, baik koma ataupun tanda kurung.
Gambar 17
Langkah 18. Pastekan pada Managed DNS www letaknya di Domain lalu klik tanda segitiga pilih CNAME maka ada kolom baru yang berguna untuk pastekan tujuan ghs.google.com, klik Add record
Gambar 18
Langkah 19. Lakukan kembali seperti langkah ke 18, kembali ke blogger copy bagian nama ambil yang bergaris bawah nomor 2, pastekan pada seperti contoh dibawah ini, pilih juga CNAME pastekan lagi yang terakhir, dan Add Record
Gambar 19
Langkah 20. Seteleh selesai setting kedua DNS tersebut buka blogger kembali lalu copy nomor 3 pada gambar ke 17 pastekan tab baru. Akan terbuka seperti gambar dibawah ini. Copy satu perssatu 216.239.32.21 ke  
Gambar 21
Langkah 21. Setelah berhasil copy buka rumahweb kembali, Domian biarkan kosong, Record Type pilih Select A akan muncul kolom baru IP or Hostname Pastekan yang kita copy tadi sampai empat kali, dari 32,34,36 sampai 38 pada IP or Hostname klik Add Record. Setelah selesai proses ke empat IP Adress maka klik Back yang bawah.
Gambar 21
Langkah 22. Maka bisa kita lihat tampilan dari hasil yang kita buat tadi, Pastikan semua berjumlah enam dan jangan sampai salah walaupun satu karakter. Dari www ghs.google.com juga CNAME dan A 32,34,36,38.
Gambar 22
Langkah 23. Lalu kembali buka blogger kita lagi yang kita copy tadi kemudian klik Simpan, jika belum berhasil disimpan maka tunggu beberapa saat lebih kurang 15-20 menit baru kita ulang lagi.
Gambar 23
Langkah 24. Bila sudah bderhasil tersimpan maka kita gulir kebawah klik Alihkan Domain dan HTTPS juga. Setelah berhasil mengaktikan kedua tersebut buka alamat blog kita. 
Gambar 24
Kita refresh dan apabila melihat eror  dalam blog kita jangan kuatir, tunggu beberapa saat untuk singkronanisasi antara blog kita dengan Rumahweb. Setelah selesai maka kita berhasil Membeli Dan Setting Domain Blogspot Menjadi .Com

Baca Juga : 
Demikian tutorial yang admin dapat bagikan silahkan mencoba dan semoga bermanfaat. Apabila menemui kendala baik dalam pembelian ataupun setting DNS bisa langsung hubungi via chat yang tertera dibawah laman Rumahweb tersebut, dengan cepat dia merespon keluhan kita. 

Terimakasih, tetap kunjungi Blog andikabm.com yang selalu memberikan informasi-informasi seputar Pendidikan juga informasi penting lainnya yang teripdate, Jangan lupa pula kunjungi San3kalong.com yang mengulas tentang RELIGI. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Artikel Terkait

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>