-->

Cara Mudah Membuat Partner Blog Dengan Mudah Tanpa Kode HTML

Cara Mudah Membuat Partner Blog Dengan Mudah Tanpa Kode HTML

 Assalamu'alaikum Wr. Wb, Andikabm.com - Kali ini admin akan berbagi Bagaimana Cara membuat Patner Blog di Dalam Blogger. Sebelumnya harus kita ketahui apakah Patner Blog itu dan apa tujuannya. Akan admin bahas sampai tuntas pada artikel kali ini. Tentunya harus difahami terlebih dahulu pengertian dari Patner Blog dan pentingnya mempunyai Patner atau mitra Blog.


Blog Partner atau Partner Blog atau bisa disebut juga Mitra Blog merupakan kerjasama antar sesama blog dengan blog lainnya yang biasanya mempunyai tujuan atau kepentingannya masing-masing.

Misalnya seperti meningkatkan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA), ya walaupun tidak begitu signifikan. Tapi kan lumayan, bisa saling mendapat backlink secara gretong. Selain untuk meningkatkan DA PA blog, halaman partner blog juga bisa meningkatkan posisi blog di hasil pencarian Google maupun search engine lainnya.

Baca Juga : 

Cara Mudah Membuat Partner Blog Dengan Mudah Tanpa Kode HTML

Apa itu Partner Blog

Partner Blog atau Blog Partner atau bisa disebut juga Mitra Blog adalah kerjasama antar sesama blog dengan blog lainnya yang biasanya mempunyai tujuan atau kepentingannya masing-masing.

Tujuan dari membuat halaman blog partner juga pasti berbeda-beda, entah itu untuk bertukar link, mendapatkan backlink gratis, membangun relasi, atau juga sekedar gaya-gayaan.

Apa Manfaat Membuat Halaman Partner Blog

Seperti yang sudah admin sampaikan diatas, maanfaat membuat halaman blog partner yaitu :

  • Meningkatkan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) blog.
  • Menambah relasi ke banyak blog lainnya.
  • Memperkenalkan Blog anda kepada pengunjung baru dari blog lain.
  • Meningkatkan posisi blog dihasil pencarian Google maupun mesin pencari lainnya.
  • Biar terlihat lebih keren. (opsional)

Benarkah Halaman Partner Blog bisa meningkatkan DA PA Blog

Ketika anda membuat halaman partner blog, halaman tersebut pasti isinya kurang lebih seperti Nama Penulis, Nama Blog, URL Blog dan Kategori/Niche Blog. Nah, ketika anda maupun partner blog anda itu memasukkan URL kedalam halaman parner blog nya masing-masing, terciptalah link keluar. Link keluar keluar itulah yang nantinya akan menghasilkan backlink yang berkualitas.

Maksud backlink yang berkualitas itu apa ya ???

Backlink yang dimaksud yaitu link referrer yang diberikan maupun yang didapatkan itu berupa link dofollow, karena Google lebih menyukai link dofollow daripada nofollow.

Baca Juga : Perbedaan Link Dofollow dan Link Nofollow

Jadi, jika halaman blog partner memberikan link dofollow, maka akan mendapatkan keuntungan yang bagus, seperti meningkatkan DA PA blog. Dan jika halaman blog partner memberikan link nofollow, maka tidak akan mendapatkan keuntungan yang cukup bagus.

Cara Mudah Membuat Partner Blog Dengan Mudah Tanpa Kode HTML

Kiranya tidak perlu belama-lama lagi ya.....

1. Buka Blogger.com milik kita, lalu masuk pada Tata Letak.

Gambar 1
2. Setelah terbuka dan memilih Tataletak maka Pilih Sidebar-Static, atau bisa yang lainnya tergantung kita mau meletakkan dimana. Kalau disini admin pilih Sidebar-Static, Lalu klik Tambahkan Gadget. Pilih Daftar Blog
Gambar 2
3. Setelah Daftar Blog di klik tampilah seperti dibawah ini. Tuylis Judul blog sesuai keinginan.
Gambar 3
4. Centang pada kata " Dapat Dilihat " supaya nantinya bisa terlihat pada blok anda, Centang pula beberapa pada " Tampilan " Contoh : Ikon, dan Judul dari item terbaru, maka Partner Blog saat Update artikel atau judul baru maka akan ganti dengan sendirinya secara otomatis.
Gambar 4
5. Setelah Proses nomor 4 selesai, maka Klik ke daftar, seperti pada gambar 4, lalu simpan yang warna orenge juga yang dipojok bawah. Selesai ..... Mudahkan, tanpa menggunakan HTML.
Silahkan dicoba semoga sukses, namun juga perlu diperhatikan saat mau membuat Partner Blog atau Baclink, baiknya yang kualitas Blog masih setara dengan Blog kita, jangan yang terlalu jauh dengan kita karena bisa membuat blog kita malah tenggelam.

Demikian Cara Mudah Membuat Partner Blog Dengan Mudah Tanpa Kode HTML.  Semoga bermanfaat, tetap kunjungi Blog Andikabm.com yang selalu Update informasi seputar Pendidikan juga informasi-informasi terupdate lainnya. Terimakasih, Wassalamu'alaikum Wr. Wb





Artikel Terkait

4 komentar

  1. Rumah Fiksi
    Hadir, ikut nyimak
    • AndikaBM
      Siap, monggo
  2. ALI GHUFRON
    Siap boss
    • AndikaBM
      Ok Lanjutkan
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>