-->

Comments

AndikaBM Santri Baitul Mustaqim Punggur Blog Dan Informasi Terupdate Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 76

Lngkah Membuat Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Contohnya

Lngkah Membuat Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Contohnya

Andikabm.com - Penelitian Tindakan Kelas yang akan andikabm bagikan dapat dijadikan referensi untuk bapak ibu guru yang akan membuatnya untuk tugas kedinasan ataupun untuk memenuhi tugas Pendidikan Profesi Guru. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) adalah karya ilmiah yang dihasilkan atau diciptakan oleh guru atau tenaga pengajar dengan variabel terikat serta variabel bebas yang sudah ditentukan.
Ilustrasi PTK

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)

  1. Mengidentifikasi dan merumuskan masalah;
  2. Menganalisis masalah;
  3. Merumuskan hipotesis tindakan;
  4. Membuat rencana tindakan dan pemantauannya;
  5. Melaksanakan tindakan dan mengamatinya;
  6. Mengolah dan menafsirkan data; dan
  7. Melaporkan.
Kali ini admin akan berbagi Abstrak Laporan PTK (Penelitian Tindakan Kelas)

UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING DENGAN MENGGUNAKAN ICE BREAKING VIRTUAL PADA KELAS 1 SD NEGERI 01 LOMBOK  SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2020/2021
Oleh            : ........
Nama,gelar : .........
No. Peserta : ..........
ABSTRAK
Kata Kunci : keaktifan, ice breaking virtual
Pada saat pembelajaran daring pendidik merasakan banyak perbedaan dibandingkan dengan pembelajaran luring atau tatap muka. Pada saat pembelajaran interaksi guru dan siswa bisa terlaksana dengan baik dengan metode kreatif yang digunakan guru. Kesulitan guru untuk meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran daring. Berdasarkan pembelajaran daring yang telah dilakukan oleh peneliti di SD Negeri 01 Lombok, di SD tersebut belum optimal dalam meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran. Berdasarkan latar belakang tersebut, peneliti ingin meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran daring dengan menggunakan ice breaking virtual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keaktifan siswa dalam pembelajaran daring dengan menggunakan ice breaking virtual pada kelas I  SD Negeri 01 Lombok. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan desain Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas I D SD Negeri 01 Lombok yang berjumlah 29 siswa. Dan Seterusnya.....

Baca Juga :
Untuk Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang admin buat dapat diunduh sebagai referensi. Semoga bisa digunakan untuk referensi Bapak Ibu yang saat ini mengikuti PPG DJ Tahun 2021-2022.

Untuk mendapatkan contoh PTK yang admin sampaikan bisa di Dwonload pada LINK.  Silahkan Dwonload dan rubah sesuai mapel, kelas, dan tempat tinggal masing-masing.

Terimakasih ....... Wassalam ...... ( AndikaBM )

Artikel Terkait

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>