-->

Comments

AndikaBM Santri Baitul Mustaqim Punggur Blog Dan Informasi Terupdate Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 76

Cara Kroscek Link Yang Mati dan Cara Memperbaikinya

Cara Kroscek Link Yang Mati dan Cara Memperbaikinya

Andikabm.com- Sebagai seorang Blogger tentunya kita suka memasang link-link dwonload atau pasang backlink, link yang menuju ke artikel kita ( Internal Link ), juga ke artikel sesama blogger (Exsternal Link). Untuk mengetahui link yang kita pasang tadi masih fungsi atau tidak baiknya setiap seminggu sekali kita harus cek masih aktifkah link yang kita pasang atau masih berfungsi dengan baik. 

Sumber Potho Pixcabay.com
Menurut pengertiannya Link adalah Sambungan atau koneksi dari sebuah sumber ke sumber yang lain. Misalnya dalam sistem networking atau Internet. Jika diasumsikan pada defenisi link di website, link berfungsi sebagai sumber yang mengarah ke halaman lain ataupun website lain. Link bisa dikatakan sebgai penghubung yang menghubungkan suatu elemen yang ada.

Disini admin akan bahas Cara Kroscek Link Yang Mati dan Cara Memperbaikinya supaya para pengunjung blog kita tidak kecewa saat klik link kita. Tentunya bisa kita bayangkan jika link yang kita pasang mati atau tidak berfungsi, otomatis kesal dan jengkel kan ? ....dan akan berdampak pada situs kita, menurunlah pengunjung sudah bisa dipastikan. Sangat disayangkan bukan, maka mari simak artikel ini sampai tuntas ......

Cara Kroscek Link Yang Mati dan Cara Memperbaikinya

1. Cara Mencari Link Yang Rusak Atau Tidak Berfungsi

Untuk yang pertama kita kunjungi situs Broken Link pilih yang paling atas seperti di gambar bawah ini .....

Ketikan Broken Link, Klik pada Page One
Langkah kedua, Setelah masuk pada Link tersebut ketikan alamat Blog kita, lalu klik Find broken Link seperti gambar dibawah ...

Gambar 2
Langkah ketiga, Tulis Security Code masukkan kotak disampingnya, Klik Report all, Klik Find broken links now
Gambar 3
Langkah keempat, tunggu beberapa saat, kalau blog kita banyak Links tentunya akan lama jika sedikit link akan lebih cepat. Jika didalam blog kita ada link yang rusak atau mati maka akan tampil seperti gambar 4
Gambar 4
Setelah sekian lama menunggu proses dari 1.500 an link yang admin pasang,dengan 671 halaman  ditemukan 0 link atau tautan yang rusak. Jika tidak ada link yang rusak atau tidak berfungsi maka tampilannya akan seperti pada gambar 5, 
Gambar 5

2. Cara Memperbaiki Link Yang Rusak Atau mati

Untuk memperbaiki Link yang rusak ini kita bisa lihat pada gambar no 4, yang berwarna biru, url src,bad host juga 404. Untuk mengetahui apa itu bad host dan 404 tinggal klik saja maka keterangan akan muncul.

Adapun cara memperbaiki link yang rusak kita klik url, pasti kita akan dibawa ke url blog kita yang rusak, Copy judul blog kita dan pastekan di blogger kita.
Gambar 6

Setelah judul blog kita terbuka dan sudah kita copy maka pastekan pada  pengaturan blogger kita. Tujuannya biar kita tidak terlalu lama mencari judul yang terdapat link rusak tadi.

Gambar 7
Temukan kata yang ada pada Link text di gambar 6 , juga broken link pada kolom sebelahnya,cek kesalahan link jika masih bisa diperbaiki maka baiknya diperbaiki jika tidak maka lebih baik di hapus.


Demikian Cara Crosscheck Link Yang Mati dan Cara Memperbaikinya. Semoga bermanfaat, silahkan dicoba pada blog atau website anda. Semoga tidak kita temui lagi link didalam bolg kita yang rusak atau mati yang membuat kecewa pengunjung blog kita. Terimakasih .....Wassalam .... ( Andikabm )







Artikel Terkait

2 komentar

  1. Julaiman, S.Sos
    setelah saya coba ternyata banyak yang mati link di blog saya. mengecek link mati ini menurut saya sangat penting sekali.
    • AndikaBM
      Sip, lanjutkan dan benahi link2 yang mati biar optimal
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>