-->

Comments

AndikaBM Santri Baitul Mustaqim Punggur Blog Dan Informasi Terupdate Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 76

Cara Membuat Sreenshot Panjang Pada Realme 5 Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Sreenshot Panjang Pada Realme 5 Tanpa AplikasiHandphone saat ini sudah seperti kebutuhan pokok bagi seluruh umat manusia. Bahkan terkadang saat bepergian kita lupa membawa Handphone pastinya resah dan gelisah, berasa ada yang kurang. Padahal kalau ingat lagi 10 tahun yang lalu enjoy-enjoy saja ya.... karena memang Handphone belum sebagai kebutuhan pokok.
Ilustrasi SS, Istockpotho.com
Pada jaman sekarang ini kebutuhan handphone sangat meningkat, berbagai jenis handphone pun bermunculan, dari yang harga satu jutaan sampai lima jutaan bahkan lebih banyak lagi yang lebih mahal. Kegunaan pokok dari Handphone itu sendiri adalah untuk alat komunikasi. Seiring perkembangan jaman maka handphone bukan hanya sekedar alat komunikasi, namun sebagai alat dokumentasi, sebagai alat transaksi juga bisa, bukan unytuk bayar lho..... tapi untuk online shop atau belanja online.


Sebagai alat dokumentasi, terkadang HP kita bagus tapi cara menggunakan belum bisa. kata anak sekarang sih, Hp smart kok orangnya gak smart .....Maka disini admin akan membahas salah satu Cara Membuat Sreenshot Panjang Pada Realme 5 Tanpa Aplikasi. Kenapa kok realme 5 ya.... karena yang admin pegang selama ini baru yang kelas 5 kikikiik.....

Screenshot Halaman Pertama atau Menu Utama

Ketika kita mengharapkan Screenshot ( SS ) halaman pertama sangatlah mudah, yaitu kita gunakan tiga jari kita lalu kita usap dari atas kebawah. Tapi ya tergantung pengaturan sih, bisa menggunakan tiga jari satu jari atau lima jari bisa juga dengan cara yang lain. 

Untuk SS dengan tiga jari langkah awal yaitu buka pengaturan HP anda > Alat Serba Guna > Gestur dan Gerakan > Cupikan dengan tiga Jari. Setelah berhasil aktif dengan tanda warna biru maka cobalah dengan kembali ke menu awal.

Cara Membuat Screenshot Panjang Pada Realme Tanpa Aplikasi

Untuk mendapatkan screenshot panjang pada Handphone realme 5 sangatlah mudah. Mungkin ingin mengirimkan bukti chat atau yang lainnya. Namun perlu diketahui untuk scrennshot panjang ini tidak berlaku di halaman utama atau menu.

Buka aplikasi yang akan kita ambil Screenshot panjang tersebut lalu usap dengan tiga jari dari atas kebawah. Setelah berhasil tertangkap atau terekam jangan keburu di share atau di tutup ke menu awal. Hal yang paling penting adalah pada tahapan ini , pilih tanda kotak yang dibawah, biarkan beberapa detik atau hentikan sesuai keinginan kita. Seperti pada gambar dibawah ini :

Contoh SS Panjang
Setelah dirasa cukup maka klik Selesai. Maka selesailah apa yang kita inginkan, Membuat Screenshot panjang dengan Realme 5.
  

Hasilnya dapat langsung dilihat saat kita tekan selesai atau bisa juga di galeri Handphone kita. Mudahkan, Silahkan dicoba di HP masing-masing, dan tentunya setiap tipe HP akan berbeda pula cara Mengambil Sreenshot panjang, namun intinya hampir sama pada setiap HP. 

Demikian Cara Membuat Sreenshot Panjang Pada Realme 5 Tanpa Aplikasi Terimakasih selamat mencoba, Wassalam .....( AndikaBM )
 


Artikel Terkait

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>