-->

Comments

AndikaBM Santri Baitul Mustaqim Punggur Blog Dan Informasi Terupdate Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 76

Pelatihan Berbasis Kompetensi ( PBK ) Kejuruan Desain Mode dan Tekstil di Buka

Pelatihan Berbasis Kompetensi ( PBK ) Kejuruan Desain Mode dan Tekstil Angkatan ke II di Buka - Balai Latihan Kerja ( BLK ) Komunitas Baitul Mustaqim yang beralamatkan di Jalan Punggur Kotagajah RT 016 RW 009 Sidomulyo Kecamatan Punggur Lampung Tengah, Hari ini rabu tanggal 18 Agustus 2021 resmi dibuka untuk angkatan ke II. Pelatiham ini dilaksanakan selama 24 hari secara berturut-turut setiap minggunya. Diikuti oleh 16 peserta masing-masing dari santri yang masih aktif di Pesantren, alumni santri juga ada wali santri.
Camat Priyadi, S, Ip. MM saat Memberikan Sambutan

Pada gelombang 1 telah meluluskan sebanyak 16 peserta yang masing-masing peserta terdiri dari 4 peserta putra dan 12 peserta putri. BLK Komunitas Baitul Mustaqim bergerak dalam bidang Desain Mode dan Tekstil (Tata Busana). Bertepatan dengan sehari setelah hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 BLK Komunitas Baitul Mustaqim dengan semangat Kemerdekaan dibuka lagi untuk angkatan ke II. 

Dalam pembukaan acara tesebut dihadiri oleh para seluruh peserta BLK Komunitas Desain Mode dan Tekstil (Tata Busana) Baitul Mustaqim sebanyak 16 peserta juga, terdiri dari 4 peserta putra dan 12 peserta putri. Ketua pengelola kegiatan BLK Komunitas Baitul Mustaqim Sufiantoro, S. Ag mengatakan, "Seluruh peserta bukan hanya dari kalangan santri namun meliputi alumni santri juga bahkan wali santri." Pada gelombang pertama kami sudah meluluskan 16 peserta juga, tambahnya.

Para Peserta disaat Mengikuti Acara Pembuakaan

Dalam pembukaan acara tersebut Camat Kepala Wilayah Kecamatan Punggur Supriyadi, S. Ip. MM memberikan beberapa motivasi sebagai penyemangat para peserta. " Kalian tidak perlu berkecil hati menjadi seorang santri, Karena santri itu sudah positif Agamanya kuat ketrampilan juga didapat" Katanya saat memberikan sambutan.

" Alhamdulillah saya sekarang sudah bisa membuat baju-baju seragam untuk anak sekolah ataupun baju biasa keseharian setelah lulus dalam mengikuti pelatihan di BLK Komunitas gelombang 1" Kata Nur'aini salah satu lulusan peserta gelombang 1. saat dikonfirmasi oleh admin.

Dan ternyata mayoritas alumni gelombang 1 BLK Komunitas Baitul Mustaqim Kejuruan Desain Mode dan Tekstil ( Tata Buasan ) sudah bisa membuat seragam atau baju keseharian walaupun dalam waktu singkat mengikuti Pelatihan.

Selama pelatihan di BLK tersebut dilatih oleh instruktur khusus yang sudah dilatih di Semarang selama 40 hari. "Saya Di didik mulai dari pagi hingga sore hari untuk memperdalam Desain dan Mode selama 28 hari, sedangkan materi metodologi selama 10 hari.” Kata Mualim disaat sela-sela istirahat siang kami temui.


Demikian yang dapat admin bagikan seputar Pelatihan Berbasis Kompetensi ( PBK ) Kejuaruan Desain Mode dan Tata Busana yang diadakan di BLK Komunitas Baitu mUstaqim Punggur Lampung Tengah.

Semoga para alumni BLK Komunitas Baitul Mustaqim menjadi para penjahit yang profesional dan kompeten. Terimakasih ....Wassalam ..... (Andikabm)

Artikel Terkait

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>