-->

Comments

AndikaBM Santri Baitul Mustaqim Punggur Blog Dan Informasi Terupdate Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 76

Rindu Upacara Bendera di Saat Hari Merdeka

Andikabm, Lampung TengahRindu Upacara Bendera di Saat Hari MerdekaAkibat Pandemi yang tak berkesudahan kegiatan rutin Upacara Bendera Di Hari Merdeka tidak pernah dilakukan demi memutus tali penyebaran Covid-19  yang semakin menggila. Sangat disayangkan sekali jika hal ini terus menerus terjadi, seolah perjuangan para Syuhada', para pahlawan di medan perang sia-sia. Namun tidak akan terjadi bagi Pemuda dan Pemudi Dusun V Kampung Sidomulyo Kecamatan Punggur Lampung Tengah ini. Zona kuning telah ditetapkan maka Kerinduan para anak-anak dan pemuda di Kampung Sidomulyo ini terobati.
Pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih
Upacara bendera pengibaran sang Merah Putih tetap terlaksana dengan hikmat di Jalanan RT 018 RW 010 Dusun V di lingkungan Masjid Baitul Mustaqim Punggur Lampung Tengah. Walau dilaksanakan dengan sederhana namun acara ini berlangsung normal dan lancar. Para peserta upacara mayoritas anak-anak usia SD/MI, MTs/SMP juga dihadiri oleh warga sekitar. Uniknya dalam pelaksanan Upacara bendera ada yang mengenakan pakaian sekolah, baik SMP ataupun SMA dan juga pakaian bebas.

Dalam Sambutannya, Kepala Dusun V Kampung Sidomulyo Wahyu Prasetyo Aji menyampaikan "Upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 76 ini merupakan sebagai bentuk untuk para pejuang yang sudah rela mengorbankan segalanya untuk bangsa ini agar bisa merdeka dari penjajah".

"Sebagai Generasi penerus kita harus tetap melanjutkan perjuangannya walau dengan jalan yang berbeda, tidak perlu mengangkat senjata untuk melawan para penjajah, jika kita seorang pelajar maka harus lenih giat lagi belajar walaupun dengan cara daring" Tambahnya lagi.

"Mereka sudah sangat merindukan Upacara Bendera yang digelar rutin di Lapangan Merdeka Punggur di hari yang sama. Pasalnya sudah sejak tahun 2019 Pandemi covid-19 menyerang dan tahun 2020 belum pernah diadakan lagi upacara bendera tersebut." Kata salah seorang warga yang ikut serta dalam upacara tersebut.

Berkat kerjasama yang gigih antara para pemuda pemudi dan pamong setempat juga bersama warga dusun V Sidomulyo Kecamatan Punggur pada tanggal 17 Agustus 2021 Upacara Bendera dilaksanakan dengan hikmat dan penuh semangat.

Setelah selesai melaksanakan upacara bendera panitia mengadakan berbagai macam perlombaan yang sangat khas dengan kegotong royongan, kebersamaan, kejujuran yang berguna untuk memupuk tali persaudaraan dan patriotisme sebagai generasi penerus anak bangsa.

Baca Juga :

Demikian sekelumit ulasan terkait Rindunya Pelaksanaan Upacara Bendera Di Saat Hari Merdeka, Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menyentuh warga yang lainnya juga pemerintah agar supaya pelaksanaan Hari-hari besar baik Nasional maupun keagamaan dapat dilaksanakan dengan semestinya tanpa adanya larangan-larangan dan pembatasanyang menyempitkan gerak langkah kita.

Semoga Pandemi Covid-19 di Negara kita ini segera berlalu setelah kita melaksanakan Upacara engibaran bendera di Hari Merdeka ini. Terimakasih.... Wassalam.... Andikabm
  

Artikel Terkait

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>