-->

Comments

AndikaBM Santri Baitul Mustaqim Punggur Blog Dan Informasi Terupdate Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 76

Santri Anak Negeri, HUT RI ke 76 di Tengah Pandemi

Santri Anak Negeri, HUT RI di Tengah Pandemi - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tentunya milik seluruh warga Negara Indonesia. Sebagai penerus generasi para pejuang yang telah gugur dimedan perang. Santri Baitul Mustaqim secara rutin setiap hari kemerdekaan mengadakan Upacara Bendera Merah Putih sebagai bukti cintanya terhadap tanah air, juga sebagai penghormatan kepada para Syuhada' yang teleh gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. 

Fotho Bersama Dengan Ky. Nurhadi Irawan

Pada pelaksanaan Upacara bendera tahun ini diikuti seluruh santri yang ada di asrama Pondok Pesantren Baitul Mustaqim.  Karena saat ini masih dalam masa PPKM masa pandemi maka kegiatan tersebut cukup dilaksanaan oleh seluruh santri dan para Asatidz.

Sebagai Inspektur Upacara Ky. Nurhadi Irawan Mengutip sebuah ayat Al-Qur'an surat Yunus ayat 58

قُلْ بِفَضْلِ اللّٰهِ وَبِرَحْمَتِهٖ فَبِذٰلِكَ فَلْيَفْرَحُوْاۗ هُوَ خَيْرٌ مِّمَّا يَجْمَعُوْنَ

Artinya : "Katakanlah (Muhammad), “Dengan karunia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Itu lebih baik daripada apa yang mereka kumpulkan.” ( Yunus 58)

"Dengan kutipan ayat tersebut mengingatkan kepada seluruh santri bahwa bergembiralah atas nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada bangsa kita Indonesia." Tambahnya lagi. 

"Walau dalam masa Pandemi pelaksanaan Upacara Bendera dilaksanakan dengan penuh hikmat" kata salah satu pengurus saat dikonfirmasi kontributor.

Setelah selesai pelaksanaan Upacara bendera sudah menjadi tradisi di Pesantren tersebut diadakan berbagai macam perlombaan. Diadakannya berbagai macam cabang perlombaan ini berguna untuk memupuk semangat juang dan semangat gotong royong. "Supaya para santri tidak melupakan jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam medan perang." tutur ,,,,,,,, lagi.

Perjuangan para Mbah yai di jaman dulu tidak bisa dilupakan begitu saja. Jiwa, raga dan seluruhnya dipersembahkan untuk Negeri tercinta kita ini. Alhamdulillah kita tanpa bersusah payah berjuang melawan para penjajah kita sudah bisa menikmati hasilnya. Untuk itu kita wajib menjaga keutuhan Negara Kesatuan republik Indonesia ( NKRI ) dari rong-rongan atau berita-berita hoaxs yang sudah pasti menyesatkan.


Demikian yang dapat admin sampaikan semoga bermanfaat, dan semoga bisa memupuk semangat juang kita bersama. Santri Anak Negeri, HUT RI di Tengah Pandemi. Tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan tetap mengaji kitab-kitab salafi peninggalan para wali. 

Terimakasih, Wassalam...... Andikabm

Artikel Terkait

2 komentar

  1. Julaiman, S.Sos
    menanamkan jiwa nasionalis kepada daun muda yang masih hijau itu perlu.
    • AndikaBM
      Jiwa Nasionalisme memang sangat dibutuhkan untuk generasi penerus kita
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>