-->

Comments

AndikaBM Santri Baitul Mustaqim Punggur Blog Dan Informasi Terupdate Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 76

Tangisan Para Wali Murid di Saat Pandemi

Tangisan Para Wali Murid di Saat Pandemi - PPKM berlevel-level, bahkan sekarang sudah sampai level darurat ke 4. Tentunya dengan keputusan tersebut membuat Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) di semua jenjang dilaksanakan dengan daring ( Dalam Jaringan ) atau disebut dengan On Line. Begitu juga yang berlaku di MA Ma’arif 1 Punggur, Lampung Tengah saat ini. Sejak berlakunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) MA Ma’arif 1 Punggur ini kegiatan belajar tidak dengan tatap muka lagi. 

Tempat Parkir Siswa Sepi
Pembelajaran daring membuat seluruh kegiatan belajar di Madrasah menjadi sepi, Siswa yang datang ke Madrasah pun secara bergilir, mulai dari kelas X sampai kelas XII. Siswa datang hanya mengambil tugas dan menyerahkan tugas pada minggu yang lalu.
Para Guru Sedang Memeriksa Tugas Siswa
Dengan belajar yang menggunakan sistem seperti ini tentunya sangat tidak efektif. Salah satu dari wali murid Sarjono saat di konfirmasi redaksi NU Online, Rabu 16-8-2021 mengatakan “ Sebenarnya samapai kapan kegiatan belajar yang online atau daring seperti ini” kata pak Sarjono berharap ada jawaban yang pasti.

“ Jika menggunakan sistem yang seperti ini saya semakin takut dengan kecerdasan anak saya, bukannya cerdas dalam pelajaran malah semakin cerdas dalam bermain game” tambahnya.

Sementara menurut penjelasan kepala Madrasah MA Ma’arif 1 Punggur Budi Raharjo, S. Si “Kami tidak mengetahui juga sampai kapan kegiatan belajar secara daring ini berlangsung, kami berani mengadakan kegiatan belajar dengan tatap muka setelah mendapat surat resmi dari KKM MAN Poncowati juga himbauan dari pemerintah setempat” Kata Kepala Madrasah saat ditemui redaksi NU Online di hari yang sama.

Di Madrasah tersebut sistem pembelajaran dilakukan dengan cara daring melalui grup-grup Watshapp yang sudah ada. Namun tetap saja tidak bisa seaktif sebagaimana sebelum masa Pandemi dulu. Siswa naik kelas dan lulus pun hanya formalitas belaka. Karen ajika siswa tidak naik kelas atau tidak lulus maka pihak Madrasah di pertanyakan oleh atasan. 

Kekhawatiran baik dari pihak pengajar dan walipun hampir sama. Tentang mutu Pendidikan siswa saat ini dan tentunya untuk generasi penerus mendatang jika PPKM tetap berlangsung.Harapan dari Wali juga para tenaga pendidik agar kiranya Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) tatap muka bisa segera dilaksanakan, demi terciptanya peserta didik yang benar-benar siap untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di kemudian hari dan menjadi generasi penerus yang mapan.

Baca Juga : 

Demikian yang dapat admin sampaikan, semoga pihak Pemangku kebijakan bisa merespon Tangisan Para Wali Murid di Saat Pandemi seperti sekarang ini. Terimakasih ...... Wassalam .......Andikabm

Artikel Terkait

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>